Senin, 24 Oktober 2011

Honda Megapro Modifikasi ala Ducati Monster

Modifikasi ala Ducati Monster memang tidak lekang dimakan zaman. Meskipun sudah termasuk lama diluncurkan, namun model rangka tubularnya masih tetap jadi acuan para modifikasi. Seperti pada Honda Megapro Modifikasi. Bagian rangka tengah motor ini sudah aplikasi dari sang Monster Ducati. Model rangka yang terekspose ini cocok banget buat gaya seperti pada Ducati Streetfighter . Untuk merancang rangka ala Monster ini enggak terlalu rumit, yang hanya mengandalkan pipa tubular yang desainnya dibentuk mengapit tangki.

Honda Mega Pro Modifikasi.jpg

Di sisni modifikator merancang posisi tangki tidak dibuat paten menempel pada rangka. Melainkan sengaja dibuat model knock down alias bisa dilepas. “Jadi, memang tidak dilas langsung ke rangka utama tapi hanya di ikat dengan baut, pada bagian komstir dan rangka tengah. Kelar mendesain rangka rupanya bodi juga ikut kena jarah. Modelnya mendekakati lekukan Ducati Monster biar selaras rangka. Seluruhnya dibuat dari pelat galvanis 0,8mm. Dimensi sengaja nggak dibuat besar biar nggak kedodoran. “Maklum motornya masih dipakai buat harian jadi sebisa mungkin bodinya dibentuk lebih slim.

Honda Mega Pro Modifikasi_a.jpg

Biar bagian tangki dan buntut belakang bisa bersanding apik, Modifikator menabahkan cover rangka tengah yang sebelumnya juga sudah dibuat seperti segitiga. “Posisinya tepat di bawah jok dan modelnya sengaja dibikin berlubang biar motor terlihat lebih slimTerlihat jadi lebih sip, areal kaki-kaki juga jadi perhatian yang memang ingin membuat jadi lebih kekar. Alhasil meskipun tidak mengandalkan copotan dari limbah moge lantaran budget terbatas tapi hasilnya bisa jadi rujukan Untuk sok depan cukup mengandalkan copotan milik Yamaha Byson lengkap dengan segitiga dan head lamp. Sedang- kan pada lengan ayun depan, dibuat kondom pelat yang desainnya meniru Yamaha R6

Honda Mega Pro Modifikasi_b.jpg

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Corsa 110/60-17
Ban belakang : Corsa 130/70-17
Knalpot : Custom DMC
Rating: 4.5 out of 5

1 comments:

aridudulz

kira" hbs budjet brp gan,,,buat ngubah tampilan mega pro like this,,,,buat refrensi ane aje gan,,,,tkz bnyk

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kumpulan Info Menarik - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz